CERITA MPLS DI LABSCHOOL JAKARTA

MPLS LABSCHOOL JAKARTA 2017

Sabtu, 8 Juli 2017
     Hari ini hari pertama saya masuk  SMP Labschool. Perasaan saya sangat senang tetapi juga deg –deg an. Semua murid berkumpul di lapangan dan berbaris di kelompok masing masing. Saya berada di kelompok 7B. Setelah itu kami diantar ke kelas masing masing. Teman pertama saya bernama salsa. Dia orangnya baik banget, lucu, dan seru juga
      Guru pembimbing kelompok 7B adalah Pak Kasdi. Kaka Penghubung di kelompok ini yaitu, ka Ayumi, ka Kusuma, ka Hanif, dan ka Zalma. Pak Kasdi menyampaikan informasi untuk Hari Senin. Kami juga disuruh membawa Name Tag berdasarkan kelompok masing masing. Setelah itu kami pulang ke rumah masing masing pukul 09.00.

Senin, 10 Juli 2017
        Hari ini diawali dengan apel pagi di lapangan SMA Labschool. Kemudian kami bersalaman dengan para guru, kaka OSIS, MPK, dan ROHIS. Setelah itu kami kembali kekelas. Di kelas kami diberi informasi untuk Hari Selasa.Besok kita akan di beri materi oleh pak. Arief Rachman. Lalu kami kembali ke rumah masing masing.

  Selasa, 11 Juli 2017
        Pagi ini kami melaksanakan apel di lapangan. Setelah itu kami ke Teater Kecil untuk bertemu dan di berikan materi oleh Bapak. Arief Rachman. Kemudian kami kembali ke kelas untuk mendapat arahan dari guru pendamping. Kemudian kami istirahat di kelas. Kami makan bekal dari rumah. Lalu kami di panggil untuk kembali ke Teater Kecil. Di sana kami bertemu dengan bapak kepala sekolah yaitu pak Asdi Wiharto. Pak Asdi memberikan materi tentang budaya labschool. Selanjutnya materi akan disampaikan oleh wakil kepala sekolah yaitu pak. Yuro.
        Pak Yuro membahas tentang apa saja tata tertib di SMP labschool. Kemudian Pak Yuro juga menyampaikan tentang student immersion. Bnayak sekali negara yang bisa kita kunjungi kalau kita mengikuti student immersion seperti, Jepang, Korea, New Zealand, Australia, dan UK. Sehabis dari Teater Kecil kami kembali kekelas untu membicarakan untuk pensi Hari Kamis bersama KP masing masing kelompok. Lalu kami makan bersama di kelas. Kemudian kami melaksanakan sholat ashar berjamaah. Setelah itu kami pulang ke rumah.




Rabu, 12 Juli 2017
        Hari ini kami akan melakukan simulasi lari pagi untuk Hari Jumaat. Kami berkeliling ke belakang labschool sampai akhirnya kembali lagi ke sekolah. Lalu kami langsung melakukan senam aerobic. Senamnya sangat seruuu. Setelah itu kami ke teater kecil untuk mendapat materi dari pak Ahmad Husein. Kemudian kami mengganti pakaian dengan baju pramuka. Setelah itu kami berkeliling labschool (labszone). Mulai dari ruang computer, ruang seni musik, laboratorium, perpustakaan, hall basket, dan lain lain nya. Perustakaan di Labschool sangat bagus perpustakaan nya juga nyaman banget.
         Lalu kami kembali ke kelas dan membicarakan tentang pensi. Kami disuruh membuat yel yel. Kelompok 7B yel yel nya keren loohh. Lalu kami melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Kemudian kamimakan siang bersama di kelas dan istirahat. Setelah itu kami juga ada pelantikan pramuka. Kami menjadi penggalang ramu. Lalu kami kembali ke teater kecil untuk diberi pengetahuan tentang pramuka, ROHIS, MPK, dan OSIS. Kemudian kami sholat ashar berjamaah. Lalu kami pulang ke rumah setelah sholat ashar.

Kamis,13 Juli 2017
          Hari ini adalah hari terakhir kami di kelompok maing masing ya maksudnya sebentar lagi kelompok ini akan diubah menjadi kelas selama kami di kelas 7. Dan hari ini kita akan ke teater kecil untuk melihat pentas pentas dari masing masing kelompok. Kami diberi kesempatan untuk berlatih terlebih dahulu sebelum tampil. Di kelompok kami ada yang Modern Dance, Menyanyi Solo dan lainnya. Setelah berlatih kami langsung ke teater kecil untuk menyaksikan penampilan penampilan tiap kelompok.
          Penampilan pertama dimulai dengan modern dance. Setelah itu banyak penampilan penampilan yang menarik salah satunya ada yang bermain rubik dengan mata tertutup, bermain beberapa rubik dengan waktu kurang dari lima menit, lalu ada juga yang menampilkan chiken dance, bermain piano dan ada juga yang stand up comedy. Setelah selesai kami bersalaman dengan para OSIS. Lalu kami melaksanakan sholat ashar di sekolah. Dan setelah itu kami pulang ke rumah masing masing.

Jumaat, 14 Juli 2017
         Kegiatan hari ini kami lari pagi kemudian kami menyaksikan penampilan dari beberapa ekskul. Banyak sekali ekskul yang menarik seperti KIR ( karya remaja ilmiah ), Saman, Mdern dance, Bahasa Jepang, English club, dan masih banyak lagi. Kami juga langsung boleh mendaftar di stand masing masing. Lalu kami boleh langsung pulang sekitar jam 11.00. Begitulah cerita MPLS saya selama di SMP Labschool. Begitu menyenangkan.
                                                                     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WISATA EDUKASI LABSCHOOL JAKARTA 2017

Cerita fantasi