WISATA EDUKASI LABSCHOOL JAKARTA 2017

Wisata Edukasi Labschool 2017

Kamis, 19 Oktober 2017
Pukul 6.30 apel pagi pun dimulai bersama dengan anak kelas 9 di Halma. Kami kelas 7 akan pergi ke PUSPITEK dan TMII. Sementara kelas 9 akan pergi ke Bogor. Saat apel tersebut kami diberi pengarahan sedikit tentang perjalanan hari ini dari beberapa guru. Setelah apel pagi bersama kami langsung menuju ke bis, di bis 2 kami didampingi oleh Pak Kasdi dan juga Bu Anna, dan perjalanan pun dimulai. Pertama kami akan pergi ke PUSPITEK yang berada di Serpong. Di bis kami diberikan roti dan air mineral. Kami juga merekam perjalanan saat di bis yang akan di jadikan vlog. Perjalanan ke PUSPITEK sekitar 2 jam, yaa lumayan lama.

Pukul 8.30- 9.15
Kami pun akhirnya sampai, saat kami turun dari bis kami diberikan lembar kerja oleh wali kelas masing masing. Lalu kami disambut oleh pimpinan – pimpinan PUSPITEK, kami juga diarahkan menuju sebuah aula besar. Disana kami mengerjakkan lembar kerja siswa, kami juga menonton video tentang sejarah PUSPITEK. Selain itu kami juga diberikan penjelasan tentang PUSPITEK. Lalu ada sesi tanya jawab Antara siswa / siswi dengan pimpinan- pimpinan PUSPITEK. Kemudian kami kembali ke bis untuk   menuju Laboratorium Kimia. Di dalam bis kami juga berdiskusi dan bersiap – siap memakai jas lab.


 Pukul 9.25
Kami sampai di Laboratorium Kimia. Disana kami dibagi menjadi dua kelompok untuk berkeliling laboratorium ini. Pertama kami ke bagian NMR kami dijelaskan tentang apa itu NMR dan apa manfaatnya. Lalu kami dibawa ke lantai 2 menuju lab HPLC dan ada beberapa lab juga yang kami kunjungi. Kemudian kami foto bersama di depan laboratorium tersebut.
----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- --***** ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- ----- --
Pukul 10.15
Setelah dari Laboratorium Kimia tersebut, Kami kembali ke Bis untuk menuju ke TMII. Di Bis kami diberi makan siang serta mengganti baju angkatan. Sambil diperjalanan kami juga sambil bermain-main, ada juga yang tidur serta ada juga yang ber- istirahat ketika diperjalanan untuk menuju TMII.

Pukul 11.30
 Sekitar pukul setengah dua belas kami sampai di TMII dan bergegas untuk  bersiap – siap untuk sholat Dzuhur. Kami sholat Dzuhur di Masjid Diponegoro, masih di sekitar TMII. Setelah sholat Dzuhur kami kembali lagi ke Bis menuju Skyworld. Disana kami disambut oleh para pengurus Skyworld. Kemudian. kami juga diarahkan untuk ke sebuah aula. Didalam aula tersebut kami juga menonton video tentang perjalanan seseorang ke luar angkasa dan membahas satu-persatu tentang ciri khas setiap planet, dan juga benda – benda lainnya seperti asteroid, komed dan juga benda langit lainnya.




 Setelah itu kami ke suatu tempat yang membahas tentang luar angkasa, roket dan astronot-astronot. Tempat tersebut sangat besar dan pastinya sangat berubungan dengan luar angkasa. Kami juga bisa melihat sejarah- sejarah tentang astronot-astronot Indonesia, roket – roket buatan Indonesia, planet - planet dan masih banyak lagi.  Tidak hanya itu kita juga bisa melihat benda- benda yang menarik didalamnya. Sambil melihat-lihat kami juga mengerjakan lembar kerja siswa yang telah dibagikan.
 Kami diberi waktu sekitar satu setengah jam untuk menyelesaikan lembar kerja siswa. Lalu kamipun beralih ke suatu tempat di dekat pintu belakang untuk mengantri menonton 5D.

 Sambil mengantri kami juga di berikan pizza sebagai camilannya. Akhirnya… setelah kami menunggu akhirnya kamipun masuk ke dalam ruangan 5D tersebut. Didalam ruangan 5D terdapat 11 orang, ada yang berteriak – teriak, diam tanpa ekspresi dan lainnya. Kami sangat menikmati video yang ditampilkan.
Setelah menonton 5D kami langsung ke planetarium yang tidak jauh dari tempat kita menonton 5D tersebut. Planetarium tersebut sangat besar. Di planetarium tersebut kita dapat melihat keadaan bumi saat ini, bintang-bintang, Planet- planet, dan informasi tentang astronomi.

Pukul 5.30
Setelah kami menyaksikan berbagai video, berkeliling – keliling, dan menaiki wahana yang ada di skyworld TMII kami langsung kembali ke Bis masing – masing untuk sholat maghrib bersama. Di dalam Bis kami bersiap siap untuk Sholat Maghrib. Kami sholat di Masjid Diponegoro, yaitu tempat kami sholat tadi, masih dalam wilayah TMII juga. Setelah kami sampai di masjid tersebut kami langsung melaksanakan sholat ashar dan juga sholat maghrib berjamaah. Setelah sholat maghrib kami langsung bergegas untuk kembali ke bis kelas masing – masing. Kebetulan cuaca hari itu mendung dan juga sedikit gerimis.

Pukul 6.25
Kami pun emulai perjalanan untuk kembali ke Labschool. Di perjalanan kami bercerita – cerita, mendengarkan music, (ada juga yang tidur ssstt..) dan juga bernyanyi bersama. Itu merupakan suatu hal yang “paling seru”. Perjalanan enuju Labschool memerlukan waktu sekitar 1.30 jam. Tidak kerasa ternyata kami sudah sampai di labschool kami sampai sekitar jam 19.30 an. Kemudian kami pun kembali ke rumah masing – masing. Salam kania- 7b




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita fantasi

CERITA MPLS DI LABSCHOOL JAKARTA